Inilah yang namanya Kader

Posted by media itsar | Posted in

Kaderisasi ITSAR adalah sebuah program untuk mempersiapkan binaan-binaan ITSAR khususnya agar siap dan mampu menjadi pengurus ITSAR yang ideal. Sedangkan untuk umumnya, Kaderisasi ITSAR ini diharapkan dapat menghasilkan ITSAR yang bermentalitas kader sebagai penerus estafet perjuangan Islam guna menegakkan kalimatullah.

Dipilihnya kata 'kader' disini adalah karena mengingat padat dan dalamnya pengertian dari makna seorang kader, yaitu orang yang :

  • Memiliki kualitas yang LEBIH daripada manusia lainnya, baik dalam hal ketakwaan dan ilmu; wawasan dan pemahaman; skill (keterampilan); visi, loyalitas, disiplin dan komitmen; maupun dalam hal semangat
  • Mampu mempengaruhi dan menjadi penggerak di lingkungannya, baik dikarenakan memiliki jiwa kepemimpinan [kemampuan mempengaruhi (karena wibawa, pengetahuan atau dapat melakukan komunikasi) dan mengkoordinasikan untuk mengarahkan orang-orang yang dipimpinnya mencapai tujuan] ataupun dikarenakan keteladanannya
  • Mampu membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif yang ada di lingkungannnya.

Jadi secara singkat, seorang kader adalah orang yang unggul, dia tidak terbawa oleh pengaruh buruk lingkungan, tetapi justru dialah yang mempengaruhi lingkungannya agar senantiasa meningkatkan keimanan dan amal shaleh.

Kata JJ: (*disesuaikan sedikit tanpa menghilangkan konteks utama)

PEMBENTUKAN KADER ITSAR (PKI ~ halah singkatannya gak pas banget)

PKI merupakan salah satu agenda penting ITSAR, pentingnya PKI ini dilakukan BUKAN karena PKI ini menjadi tradisi di ITSAR, tetapi karena dengan PKI ini kita akan mempersiapkan adik-adik kita untuk melanjutkan estafet perjuangan Islam, dan juga untuk melanjutkan estafet perjuangan ITSAR.

Dengan PKI inilah kita akan membentuk adik-adik kita menjadi jiwa-jiwa yang bermentalitas kader, yang dengan usaha kerasnya, dengan do'anya, dan dengan ketawakalannya, mereka kita harapkan menjadi jiwa yang mampu membendung badai kemunkaran, jiwa yang mampu menerangi lngkungannya dengan cahaya Islam, jiwa yang tidak mengikuti arus lingkungannya tetapi jiwa yang mampu mempengaruhi dan mengarahkan lingkungannya pada Islam.


Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.