Mekanisme Umum Bekerja di ITSAR

Posted by media itsar | Posted in

"Anda harus bekerja menyebarkan da'wah Islamiyah di mana saja dan harus melaporkan setiap keadaan kepada pimpinan. Anda tidak boleh melakukan aktivitas yang menimbulkan kesan sebagai aktivitas ITSAR, kecuali sesudah mendapat izin dari ITSAR"


  • Dimana dan kapan saja anda mendapatkan sesuatu yang berguna untuk agama, anda harus mengambilnya. Dan di mana saja anda menemukan kebajikan, anda harus  turut serta di dalamnya. Tetapi anda harus dapat mencontoh kehidupan lebah yang mengetahui bagaimana harus kembali ke sarangnya.
  • Anda diperkenankan berda'wah dalam situasi dan lingkungan apapun
  • Anda jangan sekali-kali meremehkan perkataan baik yang mampu anda katakan, sebab mungkin saja kata-kata yang paling sederhana sekalipun justru akan membawa kebaikan yang besar
  • Setiap peringatan yang diberikan, secara fitrah akan memberikan pengaruh pada kehidupan. Oleh karena itu peringatan untuk anak kecil, dan untuk orang dewasa, meskipun menyangkut persoalan kecil, Insya Allah tidak akan sia-sia.
  • Apabila Anda melaporkan keadaan diri anda kepada pimpinan (keterbatasan, keberatan, kemampuan diri, kesanggupan, dll), maka Anda akan mendapatkan manfaat dari keadaan tersebut. Laporan tersebut tidak akan memberatkan anda bahkan akan membawa kepada situasi yang lebih baik.
  • Semua amal perbuatan Islam yang diwajibkan atas diri anda secara individu, tidak perlu lagi untuk meminta pendapat orang lain. Tetapi sebaliknya jika menyangkut juga kewajiban ITSAR, maka sebaiknya anda bicarakan dengan ITSAR, sebab mungkin saja amal perbuatan anda teersebut akan berpengaruh terhadap ITSAR.
  • Tidak ada larangan untuk mengeluarkan ijtihad anda tentang ide melaksanakan suatu dakwah. Jika kita anggap baik, maka insya Allah kita akan usahakan bersama. Dan walaupun belum dapat dilaksanakan karena alasan tertentu, anda tetap mendapat
Shalawat, salam dan keberkahan mudah-mudahan tetap tercurah kepada tauladan mulia kita, Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga, sahabat dan para pengemban risalah dakwahnya.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.