ITSARPIRATION TEAM (I-Team) :“Berbagi dan Menghadirkan Inspirasi”

Posted by media itsar | Posted in


Mungkin dahi akan berkerut melihat judul tulisan ini. Itsarpiration Team? Bahasa naon eta teh? Gak jelas.. Hehe.. memang, nama “ITSARPIRATION” agak2 maksa (atau sangat maksa?). Bukan untuk membuat “bid’ah” di ITSAR.. hehe.. Makanya, tulisan ini hadir untuk meminta izin pula pada elemen2 yang ada di ITSAR.. Bener, ga maksud buat menandingi badan2 yang ada di ITSAR.. hehehe… Lahirnya tim ini secara tidak resmi dan sudah diresmikan oleh anggota tim ini sendiri pada saat 12 Rabiul Awwal kemarin, saat maulid Nabi Muhammad SAW.

Siang itu, pada pukul 13.00, seharusnya ada syuro dengan Yusal. Tapi, dari akhwat, aku dan Rahmi datang telat (wuah!! Yusal, maafkan kami!!). Setelah menunggu sebentar di alka, Yusal datang, dan syuro dibatalkan, karena Aldi sakit. Karena syuro tidak jadi, aku dan Rahmi memutuskan untuk berbicara tentang kondisi ITSAR saat ini, terutama ITSAR Akhwat. Diawali dengan saling mengemukakan apa yang kami rasakan di ITSAR Akhwat saat ini (tidak bisa dijelaskan secara detail disini. Maaf, bukan untuk konsumsi publik bagian yang satu ini. hehe). Kami sepakat akan satu hal. Banyak yang harus dibenahi di ITSAR Akhwat. Itu kesimpulannya.



Mulai darimana? Terkadang aku selalu merasa, kita sering berbicara tentang kondisi ITSAR, tanpa menemukan solusi2 dari setiap permasalahan yang ada. Akhirnya, ku-evaluasi diriku sendiri. Mungkin, selama ini aku selalu mudah menemukan masalah, tanpa beramal untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pandai mengidentifikasi masalah, tapi tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut. Atau, hanya disibukkan di medan kata-kata, tanpa berpindah ke medan amal yang sesungguhnya.

Saat itu, aku bilang pada Rahmi, sepertinya, yang penting dilakukan saat ini adalah beramal, walaupun kecil, tetapi konkret. Mengenai permasalahan yang ada, tetap dicari solusinya. Jangan sampai kita terlalu memikirkan masalah, tapi belum bergerak pada tataran amal. Atau sebaliknya.
Kami me-list setiap elemen yang terdapat dalam ITSAR. Hal kecil yang bisa kami lakukan saat ini, akan menjadi prioritas utama kami.

ITSAR memiliki kader yang sedang berjuang untuk mempersiapkan ujian nasional. Yaitu kelas 9 dan kelas 12. Kupikir, merekalah yang akan menjadi target kami saat ini (hehe..). Untuk kelas 9, kami mengusulkan kepada pengurus ITSAR untuk memberikan ‘xxxx’ (sengaja dirahasiakan, ntar kelas 9 pada baca tulisan ini, gawat!). Kelas 9 akan menjadi ladang amal bagi pengurus ITSAR. Seperti kita ketahui, sasaran pengurus ITSAR adalah kader kelas 7-9 SMP.

Sedangkan untuk kelas 12, itu yang akan menjadi ladang amal kami. Dimulai dari hal yang sederhana. SMS tausiyah. SMS tausiyah ini akan dikirimkan setiap 2 kali sepekan. Setiap Senin dan Kamis. Jadi inget shaum juga kan? Hehehe.. Amalan berikutnya adalah usulan dari Rahmi. Insya Allah kami akan men-tag teman2 kelas 12 di note FB. Itupun 2 kali sepekan, hari Rabu dan Sabtu. Keberjalanan SMS maupun note ini akan dievaluasi setiap pekan. Yah.. setidaknya, kami “dipaksa” untuk produktif menulis. Minimal 1 tulisan sepekan.. Hehehe.. Sepakat!

Tapi.. kami belum menemukan nama dari tim ini. Butuh brand! Biar terlihat resmi (waduh!!). Tapi.. apa ya? Kami tidak berhasil menemukan nama saat itu. Akhirnya di-PR-kanlah untukku dan Rahmi tentang brand untuk tim ini.

Di angkot, aku sibuk mencari nama. Satu kandidat brand yang kutemukan ITSARPIRATION. Emang maksa banget sih! Tapi, Cuma brand ini yang terlintas di pikiranku. ITSARPIRATION. Dengan tag line “Berbagi dan Menghadirkan Inspirasi”. Setelah SMS Rahmi, akhirnya, kami memutuskan untuk menggunakan brand ini. Yah, walaupun agak2 maksa, semoga amalan2 ini bukan amalan2 yang terpaksa, tapi amalan yang hanya berlandaskan niat pada Allah. Insya Allah…


ITSARPIRATION TEAM (I-Team).
Berbagi dan Menghadirkan Inspirasi
Spesial didedikasikan untuk kader ITSAR kelas 12
Dan ditujukan untuk Rabb kami… Sebagai langkah kecil untuk menuju-Mu ya Rabb..
Saatnya beralih dari medan kata-kata ke medan amal yang luas! Allahu Akbar!


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-



Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.