Rizka Ktj Yahiko: why this only can I give to my parents, there is so much that I got?

Posted by media itsar | Posted in

assalamu'alaikum.
bismillahirrahmanirrahim

kenapa ya hanya ini yang dapat saya berikan kepada orang tua saya, padahal begitu banyak yang mereka berikan kepada saya?? itulah kata yang sesekali muncul dibenakku. apakah hanya ini?? padahal ibu-lah malaikat yang Allah utus untuk menjaga kita selama di dunia dari segala ancaman di dunia. dan ayah-lah yang menjadi sahabat ibu kita yang menjaga kita di dunia ini dengan taruhan nyawa sekali pun. dan ayahlah yang mencari nafkah untuk kelangsungan hidup kita.pernahkah kita berfikir, yang kita berikan kepada mereka sudah cukup untuk membalas semua apa yang telah mereka berian kepada kita?? ada sebuah kisah...



satu ketika ada seorang y ingin membalas kebaikan ibunya. kemudiandia menggendong ibunya untuk pergi haji yang jaraknya 9,6 km dari rumahnya. ketika ibunya bergerak sedikit saja, maka lukalah kulit si anak tersebut. tapi dia berkata " Aku ikhlas untuk ibundaku"
dia berjalan di bawah terik sinar matahari padang pasir, sehingga tiba di Ka'bah. bahkan, ketika thawaf pun , terus ia gendong ibunya dengan penuh kasih..
kemudian ia bertanya pada Rasul, "Ya rasul, aku telah menggendong ibundaku dari rumah sejauh 9,6 km dan aku ajak bertawaf dan haji. apakah aku sudah bisa membalas jasa ibundaku?" lalu rasul menjawab "belum cukup"??????????subhanalla
h sekali. dibandingin zaman sekarang sih mana ada yang mau berkorban sampai segitunya buat ibunda kita. malahan dilihat dari keseharian kita, pasti banyak yang masih suka membangkang apa yang dikatakan orangtua kita sendiri.

rasul pernah bertanya pada sahabat2nya, "maukah kalian aku beritahu dosa yang paling besar?"
para sahabat menjawab " tentu saja ya Rasulullah!" rasul menjawab "yaitu, mempersekutukan Allah dan berani kepada orang tua." wew?!!

Allah telah memberikan orang tua kita kasih sayang kepada orang tua kita, lalu kenapa kita sia2 kan dengan membuat ortu kita kesal / marah terhadap kita hanya karena ulah seorang bocah yang tdk tau apa2. haduh kayanya nyebelin bgt. jangan sampai menyesal dikemudian hari, jangan sampai kita merindukan kasih sayang itu justru ketika sudah tiada, dan malah diabaikan ketika ada??

segitu aja tmen2. tujuan sy bikin note ini buat ngingetin tmen2 pda ortu msing2. skli lagi, ingatlah berapa banyak yang dah ortu kita kasih ke kita. sekali pun kita ga bisa mengejar segala sesuatu yang mereka berikan, seenggenya kita melakukan sesuatu untuk membahagiakan mereka. ocret??
sekian dari saya.

wassalamualaikum.
jazakillah khair yg udah mau baca.
28 feb. 2010





Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.