Nisa Al-Banna: Domba Pemakan Rumput :-)

Posted by media itsar | Posted in




Aslm
Nih saya berbagi cerita lagi sama temen", kangeeeeen gak nulis lagi..
lagi iseng oseng, tiba tiba buka lemari buku kluarga, pas dibuka, pengen baca buku, ojol ojol(ahaha basa mana itu) ngeliat buku adik. judul nya Domba pemakan Rumput. yaudah deh dibaca.

gini ceritanya :
pagi yang cerah di suatu padang rumput, tampak domba domba sedang makan dengan lahapnya.. domba domba itu makan rumput dengan lahapnya,.Domba domba itu gemuk dan sehat.. Meraka disinari mentari di suatu padang rumput yang luas. dan mereka bersyukur kepada Allah karena itu

Tapi ada salah satu domba yang katakanlah nama Domba itu adalah si Uteng(maaf kalo ada kesamaan nama karna ini hanya fiktif belaka).
uteng berkata seperti ini "Ah aku bosan makan rumput. rumput lagi, dan lagi, setiap hati sepanjang hidupku. Aku ingin seperti sang Singa yang buas, n gesit yang ditakui semua makhluk karena kebuasannya."
"astagfirullah.. Uteng kamu tidak boleh berbicara seperti itu, semua sudah ditakdirkan seperti ini" Jawab Domba yang lainnya.

seketika itu uteng pergi meninggalkan teman temannya, lalu dia menghampiri singa.
dilihatnya, sang singa sedang lahap memakan daging segar yang bercucuran darah yang ada dimulutnya.
Uteng mencoba memberanikan diri untuk berbicara pada tuan singa.

"Permisi tuan, boleh saya minta dagingmu sedikit saja?"kata Uteng memberanbikan diri
"kau mau ina? hahahahahahha.."jawab sang singa.
"iya."jawab Uteng dengan nada yang takut
"ambil lah.. hahahahaha" jawab sang singa karena menurut singa, Uteng tak mungkin mau makan daging itu, karena, dia adalah hewan pemakan rumput.
segera Uteng membawa n hendak memakannya, saat akan melahapnya, dia mencium bau amis itu, tapi dia mencoba memakan satu suap saja.
karena bau amis yang menyengat, ia tak kuasa menahannya, segera ia muntahkan kembali, lalu dia bercermin di air dan melihat bibirnya dipebuhi darah, ia pun langsung pingsan.

tiba tiba Uteng merasakan mkanan yang segar yang memasuki mulutnya.
saat ia membuka mata dilihatnya, teman temannya sedang menyuapkan rumput yang segar ke mulutnya. lalu Uteng pun berkata "teman teman, maafkan aku ya, "
lalu teman temannya pun berkata "tak apa, asalkan kau mau makan rumput ini lagi pun, kita senang, n bersyukurlah kepada Allah, atas semua nikmat ini" jawab teman temannya
"iya, aku takkan mengulanginya lagi"Jawab Uteng
akhirnya mereka pun hidup bahagia.

selesai.....
nah teman " apa yang temen" dapet dari cerita ini?
kita itu harus senantiasa bersyukur terhadap semua yang Allah beri. sering kali ketika kita minta ke Allah aja, mohon mohon, dan ketika Allah telah memenuhi permintaan kita, kita malah mengabaikannya. nah semoga cerita ini bisa bermanfaat.
mksh
wslm.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.