Gak boleh buka puasa di LDS 11

Posted by media itsar | Posted in

Hari ini saya tiba-tiba mendapat telepon dari Teh Onye. "Assalaamualaikum, Di. Kabar buruk." "Ada apa teh?" "di LDS 11 tidak boleh diadakan buka puasa bareng". Mengapa?

Tepat bulan Agustus ini saya berpindah amal ke LDS 11 dan meninggalkan aktivitas saya yang di LDS 2 kepada DM terpilih, Zevni. (Cukup panjang proses yang dibutuhkan agar terjadi pemindah jabatan yang sehat dari saya ke Zevni, tapi Alhamdulillah semuanya bisa dilaksanakan dan Zevni kini bisa melanjutkan estafeta dakwah di sana. Mengenai cerita lanjutnya nanti saya jelaskan lain waktu ya :) Setelah Kepemimpinan DM 2 saya serahkan ke Zevni, maka saya mencari lahan amal baru untuk mengembangkan dakwah sekolah SMP. Pilihan saya ada dua : membangun LDS 7 atau membantu LDS 11. Keduanya sama-sama penting. Kenapa saya tertarik untuk membangun LDS 7, karena saya ingin mencoba bagaimana rasanya membangun LDS yang belum tersibgoh dengan ITSAR dan  bukan merupakan almamater. jika saya berhasil membangun LDS 7, maka saya bisa mendapat gambaran dan SOP (Standar Operasional Prosedur) model ekspansi ITSAR ke depannya. Hal ini penting mengingat ITSAR menargetkan untuk bisa ekspansi ke SMP-SMP sebandung dalam waktu dekat. Pilihan kedua adalah membangun LDS 11. Kenapa membangun LDS 11 Penting, karena menurut pantauan rapat DM, LDS 11 sangat membutuhkan bantuan dalam membina dan memproduk kader-kader yang baik. Apalagi regulasi-regulasi sekolah yang ternyata tidak berpihak pada ekskul remaja keislaman untuk bisa survive ( kelas 1 tidak boleh ikut ekskul selain pramuka). Bagaimanapun juga saya harus menetapkan keputusan, dan akhirnya saya memutuskan untuk MENGAMBIL KEDUA-DUANYA.

Allah menakdirkan lain. Ternyata Dendra sudah membangun kekuatan untuk memulai dakwah lewat beberapa alumni 7 ( ada Edo, Jito, dan Agnia) dan mereka bisa bergerak hanya tidak memiliki modul dan sarana. Tapi saya memilikinya. Sebuah kabar kurang bahagia juga datang dari LDS 11. Kang Iman pindah kerja ke Surabaya. Artinya kekuatan ikhwan akan berkurang drastis. Setelah kepergian Bayu, kini 11 harus menangis haru karena ditinggalkan oleh Iman. Teh Onye sudah mewariskan amanat DM kepada Syifa dan Lia, ini bagus. Tapi ikhwan masih goyah karena pengganti kang Iman baru ditarik kembali dalam beberapa bulan terakhir setelah sebelumnya menghilang yaitu Faisal. Di sini LDS 11 memiliki pengalaman, modul dan sarana namun kurang kekuatan Alumni Ikhwan. Dan saya bisa beramal di sana. Dengan demikian, saya memutuskan untuk memandu Dendra dkk untuk membangun LDS 7 tanpa keterlibatan amal di sana, dan saya akan lebih banyak beramal di 11 sambil mencoba mendobrak berbagai keterbatasan-keterbatasan yang dialami kang Iman dan Teh Onye di masa yang lalu.

Dan tahukah teman, Masalah pertama langsung saya dapatkan di SMP 11. Kita gak boleh buka puasa di sekolah.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (1)

tes tes

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.