Nisa Al-Banna: Sang Pahlawan

Posted by media itsar | Posted in



Assalamu'alaikum..
kali ini saya pengen cerita tentang Syeikh Ahmad Yasin.
tau gak?
beliau itu adalah pejuang Palestina

hampir seluruh hidupnya tu dihabiskan dikursi roda, . ya emang sih fisiknya itu gak smpurna, tapi bliau itu adalah semangat juang rakyat Palestina. tapi knapa sih Israel teh tetep aja ngebunuh bliau? padahal bliau itu adalah laki laki tua renta, yang duduk di kursi roda.

tanggal 22 Maret tahun 2004, pahlawan palestina itu menemui syahidnya.
semuanya itu terkejut ngedenger berita kalo bliauitu menemui Rabb.
tubuhnya itu dihujani rudal pasukan Israel.. kpergian bliau tu mengobarkan smangat jihad rakyat palestina, agar mengusir Yahudi laknatullah.
nama lengkapnya itu Ismail Ahmad Yasin.
sejak kecil, khidupannya itu dibawah bayang bayang kekejaman Israel. meskipun begitu, pancaran khidupannya itu k pernah padam.
selama satu tahun di Mesir, beliauitumengikuti gerakan Ikhwanul Muslimin (yang didirikan oleh Hasan Albanna)
, rutinitas sehari hari nya itu sebagai guru bahasa Arab dan sering mengisi pengajian pengajian di mesjid mesjid

bliau prnah dtuduh mmiliki snjata snjatadan organisasi organisasi yang melawan militer Israel, shngga bliau divonis 13 tahun pnjara.
akhirnya bliau mendirikan organisasi yang bernama HAMAS. tau kan hamas?
dan tau gak? militer israel pernahngegeledah rumahnya, dan mrka disiksa, hingga mata kanan bliau buta, n mata kirinya rabun.dan kelemahan otot pendengaran.
ya Allah, saya gak kuat nulis note ini, saya gak kuat kalo gak nangis, coba bayangkan, seorang laki laki tua, dikursi roda, dibunuh oleh Israel dengan rudal. apa sih yang bagus dari seorang laki laki tua renta? mengapa mereka sebegitu takutnya dengan ahmad yasin?
karna apa? karna ahmad yasinitu adalah sosok pemimpin yang pasti pemikiran pemikirannya berguna dan dapat membangun, yahudi khawatir, karna adanya ahmad yasin, dan strategi strateginya, khawatir bisa mengalahkan militer Israel.

Syeikh aamad yasin hanya punya Satu saja yang membuat strategi dan pemikirannya bisa berpengaruh, yaitu perolongan Allah.
"Barang siapa yangmenyelamatkan dan membela agama Allah, maka Allah akan menolong urusannya pula"

beliau prnah berkata :
"aku akan brjuang brsama saudaraku, ktka mreka mrampas rumahnya. aku tidak mlawan yahudi karna mrka yahudi, aku mlawan mreka karna mreka mrampas tanah kami dan karena arogansi mreka. mreka tlah mncampakan rkyatku, pada ksengsaraan yg berkepanjangan"

smoga note tadi bermanfaat.
dan smoga ahmad yasin adalah salah satu diantara para syuhada penghuni syurda .
amin.
wassalamu'alaikum

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.