Nisa Al-Banna: pengamen jalanan

Posted by media itsar | Posted in




Assalamu'alaikum...
saya bikin note ini gak asal bikin. gak asal asalan. tapi saya bikin bener bener dari hati..
ini ungkapan hati saya.. jadi bagi yang menerima tag an note ini, kalo lagi gak mau baca, gak usa dibaca, tunggu sampe keinginan bacamu bener bener ada. karna saya gak mau cuma asa baca tapi tidak diresapi(ehem bahasanya. haha)

gini temen", saya pengeeeeeeeeen cerita...
katakanlah, "kata teman saya" disini adalah teman saya.
ada satu temen saya, dia anak yatim , udah gak punya ayah..
keluarganya miskin, ayahnya itu meninggal karena sebuah penyakit. ibunya bekerja sebagai buruh cuci baju. rumahnya ngontrak. nah, penghasilan ibunya sebagai buruh cuci itu tidak seberapa dengan biaya hidup dan kbutuhan sehari". teman saya itu dia mengamen untuk memenuhi kebutuhan hiduponya. dia memiliki 3 orang adik yang tiga tiga nya itu masih kecil". stiap pagi dia berangkat kesekolah, lalu siangnya, ia gunakan untuk mengamen di terminal.
dia dikelas dikucilkan oleh teman temannya, bahkan dia pernah dituduh mencuri ipod milik temannya. padahal dia tidak mencuri.dia di adu domba oleh temannya.
dia itu orangnya baiiiiiiiiiiiiik banget, pinter.
nah dia itu gak tahan dengan semua cobaan hidupnya..
disekolh dikucilkan, ibunya buruh cuci baju, ayahnya meninggal, dan harus mengurus 3 orang adik yang masih kecil".

trus, dia bercerita, katanya dia belum bayar uang kontrakan rumahnya selama 3 bulan...
Ya Allah....
saya mendengar curhatannya pada saya, bener" gak kuat, saya menangis, ketika dia curhat sama saya..

orangnya baiiiiiiiiiiiiiiiiiik sekali, pinter, bahkan dia dapet beasiswa dari sekolahnya...
subhanallah...
bahkan belakangan ini, saya dengar dari teman" dia ingin bunuh diri.
ktika saya mendengar berita itu, hati saya langsung, deg-deg...
ya Allah, jangan sampai dia bunuh diri....

trus, sesudah itu, ibunya nikah lagi sama ayah tirinya.
nah, temen saya itu punya 1 kesalahan terbesar ke ibunya. katakanlah kesalahan nya itu"A"
nah, sampe" ibunya itu gak mau maafin temen saya itu. sampe" ibunya itu kabur sama ayah tirinya ninggalin dia sama ktiga adiknya..
Ya Allah..
kasian banget.. :-(
dia udah coba hubungi ibunya, tapi gak pernah diangkat hapenya..
dia binging harus gimana...


nah, dari cerita di ats, menurut kalian," si temen saya" itu harus gimana?

mkasih jawabannya,...
maaf kalo ceeritanya terlalu berat. hehe
wslm :-)

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.