Septiandi الحم : Jangan Salah Niat kawan!!!

Posted by media itsar | Posted in

Assalamu'alaikum Wr. Wb ...
              Temen-temen, insya Allah tadi saya baru baca buku yg ngejelasin tentang pentingnya Niat dalam melakukan suatu hal.
Kita memang harus teliti dalam melakukan sesuatu, jangan sape kita susah payah melakukan sesuatu tapi tidak diterima oleh Allah SWT, karana salah Niat, seperti yang dikatakan oleh Abdullah bin Mubarak "Berapa banyak amal yang remeh menjadi besar gara-gara niat. Dan berapa banyak amal yang besar menjadi remeh gara-gara niat.".
              Nah temen-temen, jangan-jangan prestasi yang kita punya sirna dihadapan Allah karena tidak didasari niat yang benar, tidak dibingkai keikhlasan dan jauh dari Ridha Allah. Seperti kisah tiga orang "penting" yang diseret ke neraka karena salah niat. Padahal mereka adalah tokoh-tokoh terkemuka yang prestatif di tengah kamunya, tetapi mereka diseret ke neraka terbongkar niat busuk dan buruk yang tersimpan rapih di lubuk hati mereka yang paling dalam(ceileh..). Siapakah mereka?Mereka adalah motor penggerak masyarakat yang sangat berperan dalam merubah kondisi masyarakat. Mereka adalah:
1. Orang Alim, yang banyak ilmunya.
2. Dermawan, orang yang banyak dermanya.
3. Mujahid, orang yang gemar berjihad.
             Ketiga golongan ini telah diperingatkan Rasulullah SAW dalam sabdanya, "Yang pertama kali dibakar api neraka pada hari kiamat adalah tiga golongan, orang alim, mujahid, dan dermawan. Adapun orang alim, maka Allah mendatangkan dan menanyainya: "Apa yang dahulu engkau perbuat di Dunia?" Dia menjawab: "Aku menuntut ilmu di jalan-Mu, lalu aku sebarkan ilmu itu karena mencari kerihaan-Mu." Maka dikatakan kepada-Nya: "Engkau dusta! Sebenarnya engkau mencari ilmu supaya dikatakan sebagai orang alim." Kemudian diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia kedalam neraka.
            Kemudian didatangkan seorang sermawan, maka dia ditanya:"Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?" Dia menjawab:"Aku mencari harta yang halal, kemudian aku infaqkan harta itu dijalan-Mu." Maka dikatakan kepadanya:"Engaklau dusta! Engkau infaqkan hartamu supaya manusia menyebutmu dermawan." Kemudian diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia kedalam neraka.
            Kemudian yang ketiga, "Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?" Dia menjawab:"Aku berperang di jalan Allah, sehingga aku mati terbunuh." Maka dikatakan kepadanya:"Engaku dusta! Engaku berperang supaya dikatakan orang sebagai pemberani" Maka diperintahkanlah malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia kedalam neraka." (Sebagaimana sabda Rasul dalam Riwayat Muslim).

           Nah, tadi kita udah menyimak kisan tiga orang "penting", sekarang kita tinggal mikir, apakah kita termasuk salah satu dari tiga orang tersebut? Na'udzubillah.
Cukup sekian cerita kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya, Aamin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.