SOP ITSAR, sebuah hutang buat teman-teman ADS

Posted by media itsar | Posted in

Tadi malam, di mesjid Al-Hikmah saya bertemu dengan Dito, salah seorang ADS dari SMA 3 Bandung. Beliau menanyakan bagaimana proses kaderisasi di ITSAR. Terus terang bukan kali itu saja saya ditanya mengenai proses kaderisasi, namun berkali-kali. Sewaktu saya diundang oleh ADS Jogja, mereka menanyakan hal yang sama, kemarin sewaktu ngobrol dengan Andre juga temanya sama. Mereka ingin belajar sistem kaderisasi dari ITSAR. Bagi saya ini sebuah tanggung jawab moral. Kalau di perusahaan multi nasional namanya CSR (tapi lupa kepanjangannya apa). Intinya adalah bagaimana keberedaan ITSAR ini bisa menjadi bermanfaat untuk lingkungan di luarnya. Dan, dari ketiga kasus di atas, saya merasakan tanggung jawab ini sebagai hutang khusus untuk teman-teman ADS di Jogja. Bagaimana tidak, saya sudah diundang ke sana, difasilitasi akomodasi, menginap, bahkan benar-benar dimuliakan, tetapi saya gak bisa memenuhi apa yang mereka butuhkan. Yaitu semacam SOP (Standard Operational Procedure) dari pengelolaan sebuah lembaga dakwah sekolah. Baru ketika pulang dari Jogja lah saya bertekad bahwa saya akan memulai poryek pembuatan SOP ini. Saya akan mulai satu persatu. Tapi mohon maaf kepada teman semua karena mungkin saya akan memulainya dari yang 'mood' dulu saja. Bisa jadi tulisannya bukanlah hal yang prioritas diketahui teman-teman semua, tetapi semoga hal ini bisa terus membuat saya betah menulis, sampai saya bisa menuangkan tulisan tentang apa yang teman-teman butuhkan. Insya Allah proyek menulis SOP itu akan saya tuangkan di blog ini dengan Label SOP 'XXXXXX' di bagian Labels. Saat ini sudah ada Label SOP M-CAmP yang artinya saya sedang mengerjakan SOP mengenai tata pelaksanaan M-CAMP. Saat ini mungkin baru saya sendirian yang menulis, tetapi harapannya ke depan kader-kader ITSAR ada yang berkenan membantu saya menuliskan SOP-SOP yang selama ini sudah terlaksana secara sistematis dan bisa dibukukan.

Mohon Doanya, dan untuk Dito, mungkin dalam beberapa hari ke depan saya akan menuliskan SOP tentang kaderisasi ITSAR.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.