Apa itu M-Camp?

Posted by media itsar | Posted in ,

M-Camp adalah kependekan dari Muslim Camp. Masih ada perbedaan pendapat dikalangan ulama apakah Moslem camp atau Muslim camp. Perbedaan pendapat ini terjadi karena memang belum ada konferensi pers dari jubir ITSAR itu sendiri. Kenapa belum ada konferensi pers dari jubir ITSAR, karena memang ITSAR belum memiliki jubir hehehe.

M-Camp dilaksanakan pertama kali pada tahun 2000. Tempatnya di Manglayang dan diikuti oleh beberapa kader islam SMP dari Bandung. Karena baru pertama kali dimulai, M-camp ini belum memenuhi standar camping pada umumnya. Konsepnya masih segelintir orang yang membuatnya. Jadi banyak kekurangan di sana sini. Tapi dari M-Camp ini justru lahir semangat baru untuk memfutuhkan dakwah SMP di tanah parahyangan, Jawa Barat. Bermula dari segelintir orang berharap menduplikasi dalam beberapa dekade.

Kegiatannya ada Simulasi lapangan, Muhasabah, Qiyamullail, Materi, jalan-jalan ke puncak gunung, Main bola, dan program peningkatan ruhiyah di Alam. Para peserta mendapat atribut slayer dan name tag. Peserta di bagi menjadi beberapa kelompok dan mencari nama kelompok sendiri. Secara keseluruhan M-Camp melombakan para peserta dari berbagai aspek seperti kebersihan tempat, kekompakan, dan terbanyak memenangkan pertandingan. Di akhir acara ada sesi penganugerahan peserta dan kelompok terbaik. Sebelum pulang seperti biasa ada sesi foto-foto panitia dengan peserta.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (3)

terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
sukses terus

bagus sekali info nya
dan sangat menarik sekali
untuk dibaca
terimakasih atas info nya

terimakasih atas infonya gan
di tunggu informasi selanjutnya
sukses terus

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.