Ayo Belajar Berputus Asa..!!! ….. Pada Makhluk

Posted by media itsar | Posted in

Segala puji bagi Allah yang Maha mempersatukan hati kita agar selalu berada dan berpegang teguh pada tali Agamanya, yang dengan nikmat dan karunia-Nya kita dapat bergirang hati dan sungguh Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang beriman.


Disini, di bumi, hiduplah banyak makhluk mungil yang hanya tercipta dari sesuatu yang mereka injak namun banyak di antara mereka yang tidak mensyukuri kehidupannya. Makhluk mungil ini begitu dimuliakan di mata Allah, namun diri mereka sendiri yang membuat mereka hina dihadapan siapapun. Makhluk mungil ini yang dapet tugas dan amanah paling indah dibandingkan makhluk lain yang berukuran lebih besar darinya, tapi makhluk mungil ini yang paling banyak ingkar dan khianat atas amanah yang diberi. Ibadah lah tugasnya, Manusia lah makhluknya..

Sahabat, sebelumnya penulis pengen nanya dulu nih!!.. pertanyaan simple yang pasti udah tau jawabannya, yang jawab biasanya pake surat adz-dzariyat ayat 56, dan dengan yakin menyebutkan bahwa tugas manusia adalah yang tercantum didalam ayat itu. (Yahhh,, ketauan deh mau nanya apa!!) yap!,
“apa sih tujuan Allah menciptakan manusia??”
tapi gak sebatas ampe situ aja nanyanya, penulis pengen nanya lebih lanjut.
“Apakah dengan kita beribadah Allah mendapatkan sebuah keuntungan??”

Ternyata ngga sahabat, Allah mah pokoknya dah kagak butuh apa-apa lagi deh dari kita, Dialah yang serba Maha. Dengan kita shalat, itu gakkan ngebuat Allah jadi semakin mudah untuk nyiptain alam semesta kok (da udah sangat mudah pisan banget cuman nyiptain alam semesta mah, cenah). Makanya gak pernah muncul istilah

“Segeralah laksanakan Shalat tahajud 11 rakaat, Karena 3 rakaat yang anda kerjakan akan disumbangkan untuk pembangunan planet di Galaksi tetangga!”

So, kesimpulannya, ternyata ibadah itu Allah berikan spesial untuk kita. Keuntungan dan laba yang diperoleh dari ibadah juga ternyata untuk kita. Bukankah dengan ibadah kita punya bahan PDKT(pendekatan) nih ke Allah, iya ngga ?? Haloo ibu-ibu..?? kok pada stress begini?? –nada aa gym–

Jadi, betapa pemurah dan pengasihnya Allah pada kita, Ia memberikan jalan kepada makhluknya untuk dapat mudah berPDKT denganNya. ‘Tuhan’ mana sih yang lebih baik dari pada Allah??
Oke deh, kita simpan dulu persamaan kalo Allah itu memberi tugas Ibadah semata-mata untuk kita semua. (persamaan1)


Nah, tadi penulis udah nanya, mungkin sekarang para pembaca yang udah geregetan pengen nanya.. Tuh judul maksudnya apa sih?? Bukannya motivator2 lain mah ngajarin kita agar tidak pernah putus asa! Kok si ghazi mah malah ngajarin putus asa. Malah ngajak belajar bareng buat Berputus Asa.. Ehh, jangan salah sangka dulu, maksudnya putus asa disini, adalah putus asa lah kepada makhluk.. (Lho, kok ghaz, berarti kalo gituh ketika kita berhubungan dengan orang lain, kita harus menyertainya dengan rasa putus asa??) bukan gitu juga, putus asa disini maksudnya adalah janganlah berharap pada makhluk, tapi berharaplah langsung pada yang nyiptain tuh makhluk, Dia lah Allah yang Maha Mencipta.

Taukah sahabat, kita hidup di dunia ini serba gak tau.. coba tes yah, siapa yang tau Ghazi bakal buat note kayak beginian?? Siapa yang tau kalo besok ada ulangan mendadak?? Siapa yang tau kalo makan malem kita hari ini adalah sesuai dengan apa yang kita pikirkan? Siapa yang tau kalo besok kita makan siang udah pasti dimana sama apa?? (ada yang nyeletuk, ghaz saya udah tau besok saya bakal makan siang dari bekel yang saya bawa) oke kalo gituh, tau gak gimana caranya tuh nasi bisa nyampe ke bisting makanan besok, tau gak nasi itu berasal dari padi yang mana? Tau ga kalo padi itu siapa yang nanem dan pada akhirnya bisa sampe ke mulut kita?

Ternyata kita idup serba ga tau lho,! Tapi buktinya nih lu pade masih pada idup ampe sekarang. Emang siapa lagi yang bisa ngasih dirimu Rezeki, gan?? Nyokap Bokap Lu? Umi Abi antum? Pun Biang sareng Pun Bapa anjeun? Ternyata Allah lah yang memberi rezeki Saudara-saudara.. (ngga ah, da emang ibu bapak saya yang ngasih duit tiap hari) okee, dari mana tuh bapak ibu dapet uang?? Dari proses apa ibu bapakmu dapet uang? Kerja?? Belum tentuu gan.. Bisa jadi kita bekerja untuk mencari uang tapi rezeki yang dateng mah dari pintu-pintu laen. Kita bekerja di perusahaan A tapi uang yang ngalir mah gak selalu dari perusahaan A, bisa dari tetangga, nikmat dan rezeki itu datengnya gak di duga-duga. Mungkin pernah suatu saat kita mau beli obat, ternyata di apotik udah ada orang yang asalnya beli obat itu tapi gak jadi dan akhirnya dikasiin ke kita.. macem2 pintu rezeki dari Allah mah. Setuju??

Kita tuh bukan orang yang punya uang. Tapi orang yang selalu kehabisan uang dan dengan sendirinya ke Refill lagi dari arah yang gak keduga-duga. Biasanya pas dengan kebutuhan.
Bener teu? Itulah rezeki Allah.

Itulah yang membuat kita sampai sekarang masih bisa hidup, sampai sekarang masih bisa gampang-gampang aja buat makan. Rezeki Allah lah, dalang dibalik semua itu…

Maka berharaplah pada Allah, ambilah dulu hati Allah kalo mau dapet banyak nikmat dan rezeki dunia Akhirat mah. Ambil dulu cintanya, dengan itu kemudahan akan segera datang menemui anda. Cihuuuyy… Inget, kembali ke persamaan satu. Ibadah itu semata-mata Allah berikan untuk kita, segala keuntungan dan labanya semua buat kita!!
So dengan cara ini lah kita ambil cinta Allah..!!


Sahabat, Jalan udah dikasih, cara-cara udah dikasih, rahasia udah dikasih…
Jadi tunggu apa lagi.!! Lakukan segala sesuatu yang sudah kita ketahui..
Raihlah cinta Allah, niscaya segala kemudahan bakalan nempel ke anda-anda sekalian.. Hhe..

Pesan terakhir..
Jangan kita meminta-minta pada manusia atau pada makhlukNya.. Putus asa lah pada manusia toh manusia gak bisa beri kita apa-apa. Sombong sekali ketika kita berkata kasih sayang Ayah-Ibu lah yang telah membuat kita bisa segalanya sampai saat ini. Sekolah, makan, kesenangan, hiburan. Lantas siapakah yang Maha memberi rasa kasih sayang Kepada mereka berdua? Kepada Ayah dan Ibu? Allah…



“Boleh mulut kita meminta pada makhluk, tapi jangan biarkan hati kita ikut terpaut meminta padanya”


Hikmah hari ini.
Inspired by : tausyah Aa Gym tadi, Jazakallah A


Ghazi Azhari
Bandung, 07 Februari 2010 (20:20)


Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (1)

Judul artikelnya bikin penasaran.

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.