Rizka N Ktj: idola sesungguhya

Posted by media itsar | Posted in

assalamu'alaikum kawan.
bismillahirrahmanirrahim. smoga notenya bermanfaat ya.
kalau ditanya seputar idola para remaja jaman sekarang, mereka biasanya jawab dari berbagai kalangan. kebanyakan sih kalo anak remaja sukanya sm selebritis. kenapa mreka bisa suka??? biasanya karena gayanya. gak jarang anak2 remaja suka niru2in gaya2 artis yg gak jelas dan sangat melebay, tanpa memperdulikan dampak negatif dan positifnya. terus kalau seorang artis ga bisa ngasih contoh yang baik??? terus siapa?? pastilah org yang bersuri tauladan yang baik.. siapakah dia??? dibawah ada sepeggal cerita.. baca ya

seorang penulis, namanya michael harts. salah satu karyanya yaitu buku yg isinya 100 org2 yang berpengaruh di dunia. bisa diurutin dari 5-1. yang kelima adalah kong hu cu, keempat, sidharta gautama, ketiga Nabi Isa, yang kedua issac newton, dan yang pertama adalah (jengjengjengjeng) Nabi Muhammad Saw. bayangkan, seorang yang non-muslim bisa memposisikan Nabi Muhammad di posisi pertma dalam bku karyanya sendiri. berarti.. kurang apa coba beliau dimata manusia. emang yakin gitu artis sinetron bisa lebih baik??( dari segi gaya engga bgt. rada lebay sih. hhe. kayak yg ga lebay aj) yakin gitu penyanyi bisa lebih baik??(dari segi pakaian kurang ok) sedangkan Nabi Muhammad, dari segi fisik beliau ok, dari sikap pun ok. sampai cara salaman pun ok. beliau itu kalau salaman, langsung menghadapkan seluruh badannya keorang yang disalami tsb.lalu beliau tidak akan melepaskan tangannya sebelum lawannya melepaskan tangannya. subhanallah! selain itu snyumnya pun sangat indah. sederhana, jenaka pula orangnya alias ga jaim.

suatu ketika Rasul dan para sahabatnya sedang berkumpul sembari memakan kurma. saat nabi memakan kurma lalu tersisa bijinya, nabi menaruh biji kurma tersebut ke tempat Ali yang dekat dengannya. dan terus begitu hingga banyak tekumpul biji kurma di hadapan Ali. tetapi Ali tidak menyadari apa yang dilakukan rasul karena ia sedang mengobrol. rasul berkata "Ali, berapa banyak kurma yang kau makan, hingga bijinya banyak sekali??" Ali menjawab"saya tidak tau Rasul, mengapa bisa sebanyak ini".lalu Ali melihat ke tempat di depan rasul yang tidak ada biji bekas kurma, Ali berkata (dalam versi gaul) "ya Rasul!masih mending saya makan kurma masih ada bijinya. coba rasul, sampe biji-bijinya ga kesisa" Rasul tersenyum "Ali, betapa pintarnya kau". begitulah keakraban rasul dengan pra sahabat.memang kisah yang jenaka.

tetapi kawan, dibalik kejenakaannya itu ia adalah seorang yang bijaksana. yang berjuang untuk menyebar kebenaran, yang diperuntukkan hanya untuk kita. sampai suatu ketika rasul dilempari pasir diwajahnya. sampai2 rambut dan wajahnya penuh dgn pasir. Fatimah sang putri tidak tega elihat ayahnya diperlakukan spt itu.
fatimah: ayahku, angkat tanganmu dan do'akan aga mereka binasa. (sambil menangis)
rasul: berhentiah menangis putriku
fatimah; tidak ayah, sebelum engkau angkat adan doakan agar mereka semua binasa ayah
rasul ; janganlah menangis anakku
fatimah : tidak ayah, angkat tanganmudan doakan agar mereka semua binasa
rasul: janganlah menangis putriku
fatimah : tidak, sebelum engkau angkat tanganmu.
rasul : (sambil mengangkat tangan) ya Allah ampuni mereka ya Allah.
rasul ikhlas menerima perlakuan seperti itu, untuk siapa?? kita. perjuangannya hanyalah untuk menyebar kebenaran pada umatnya kelak. tahukah bahwa rasul meridukanmu???

suatu ketika rasu sedang berkumpul dengan para sahabat ...
rasul : tahukah kalian, siapakah hamba yang paling mulia?
sahabat : para malaikat ya rasul.
rasul : tentu saja malaikat mulia, karena mereka dekat dengan Allah.
sahabat : siapakah selanjutnya hambe yang paling mulia itu?, rasul ya?
rasu;l : tentu saja, para rasul itu mulia. karena mendapatkan wahyu langsung dari Allah.
sahabat : lalu siapa ya Rasululah?
rasul : coba tebak siapa?
sahabat : mungkin kami para sahabatmu ya rasul.
rasul : bagaimana angkau tidak mulia? engkau dekat dengan aku.
sahabat : lalu siapa ya rasul ?
rasul : (tiba2 meneteskan air mta sambil berguncang tubuhnya) hambayang mulia itu kelak akan muncul, kelak akan muncul. yaitu umatku yang tak pernah melihatku, tak pernah berjumpa denganku, tapi mereka merindukan aku dan aku pun merindukannya.
subhanallah! kitalah salah satu dari hamba2 Allah yang mulia.kitalah umat rasul yang rasul rindukan. tapi rindukah kita kepada rasul?
setelah susah payah rasul berjuang demi kebaikan kita, merindukan kita, dan mndo'akan kita..
apa balasan dari kita???apakah kita susah payah mempertahankan agama Allah??? apa kita rindu pada Allah dan Rasul-Nya??

sadarlah kawan, jika kita rindu seseorang yang berparilaku baik, maka sikap baiknya itu dari seorang yang bersuri tauladan yang baik, dan pada orang yang besuri tauladan yang baik sikap baik berasal dari pemberian Allah. maka yang sebenarnya kita rindukan adalah Allah. dan jangan lupa, kita patut merindukan rasul sebagaimna ia merindukan kita.

inilah jawabannya..Nabi Muhammad lah yang harus di idolakan. ia lah idola sesungguhnya. tidak ada cacat dalam perilakunya karena dijaga olh Allah. apa sih lebihnya dari idola kita yang sekarang????????

alhamdulillah, panjang teuing ga?? hhe. moga banyak manfaatnya yah..
jazakillah yang sudah mau baca.
wassalamu'alaikum

rabu, 17 Februari 2010


Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.