Itsar BARU, semangat BARU !!!

Posted by media itsar | Posted in

Itsar BARU, semangat BARU !!!

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Segala pujian hanyalah milik Allah Ta’ala yang di tangan-Nya lah segala rezeki dan ilmu. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada teladan kita, Nabi kita tersayang, Muhammad Saw.

Allah Ta’ala berfirman, “Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.”

Alhamdulillah, atas rahmat dari Allah, Itsar kita kini telah berusia 10 tahun. Suatu rentang masa yang sangat panjang yang telah merekam sepak terjang kakak2 mentor kita dalam membangun da’wah di SMP. Suatu masa yang tidak singkat, dan hanya orang-orang yang bersabarlah yang bisa istiqamah beramal selama itu.

Dalam sepuluh tahun itu, pasang surut perjalanan Itsar sangat terasa. Berbagai macam ujian pernah kita alami, seperti beberapa SMP yang lepas dari Itsar karena ketiadaan pementor, saling berkirim kader untuk membantu di SMP lain, sampai berbagai macam karya dan keberhasilan yang telah diukir oleh kader-kader Itsar. Lalu, apa gerangan yang bisa membuat Itsar bisa seperti saat ini? Tentu saja KEISTIQAMAHAN dan SEMANGAT kader-kadernya yang tidak pernah padam!

Syukur pada Allah atas rahmat-Nya, yaitu Itsar yang saat ini terus melaju semakin cepat. Kader-kader yang memiliki potensi luar biasa semakin banyak jumlahnya. Struktur kerja dan amal semakin rapi. Roda-roda kaderisasi dan pembinaan terus berputar kencang. Kader-kader Itsar yang saat ini berkuliah atau bekerja terus mengencangkan “pegangan” tangan mereka dalam menjaga keberadaan da’wah di Itsar ini. Itsar BARU ! dan akan terus memperbarui dirinya!

Sesungguhnya perjalanan Itsar menuju impiannya yaitu membangun tanzhim da’wah SMP se-Bandung belumlah selesai. Perjalanan masih panjang, dan ujian yang akan kita alami di hadapan akan semakin berat. Setiap tercapai satu target, maka sesungguhnya ada target lain yang harus kita capai! Dan begitulah seterusnya hingga impian itu terwujud menjadi nyata. Dan bekalan utama kita dalam mengarungi perjuangan kita di Itsar ini adalah, “keimanan, kesabaran, tarbiyah, dan ukhuwwah”!

Wahai kader-kader Itsar! Yakinkanlah pada diri kalian bahwa jalan yang kita tempuh ini menjanjikan balasan yang berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Karena itu, luruskanlah niat kalian! Niatkanlah setiap tugas-tugas yang kalian kerjakan adalah untuk Allah semata. Dan janganlah ragu sedikitpun untuk berjiddiyah dan berkorban, karena pengorbanan kalian tidak akan sia-sia! Bersedihlah saat amalan kita lebih sedikit daripada amalan saudara2 kita yang lainnya. Karena kader-kader Itsar bukanlah mereka yang senang berleha-leha, namun mereka yang tegar menghadapi beban yang berat dengan SEMANGAT yang tidak pernah padam, demi mewujudkan mimpi-mimpi yang mengharu biru di dalam hati mereka!

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.