Yusal Sunjaya: Proyek Digitalisasi Ringkasan Shahih Bukhari

Posted by media itsar | Posted in

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabaraktuh

Adik2 ku dan akh2 ku sekalian, Insya Allah saya beberapa teman saya di Itsar akan berusaha membuat ebook ringkasan shahih bukhari.

Adapun beberapa sasaran yang ingin dicapai: (1) mempermudah kaum muslimin Indonesia untuk mengakses dan mempelajari berbagai hukum dan kajian dari berbagai hadits (2) membantu syi'ar Islam di bidang keilmuan hadits (3) - untuk kita - sarana mulai akrab dengan hadits dan berbagai ilmu yang dikandungnya

Karena itu, saya merekrut teman-teman semua untuk bergabung menjadi tim sukses ebook ringkasan shahih bukhari (kepanjangan namanya. gak apa2 lah) dengan membantu pengetikan teks dari kertas ke data digital.

Ketentuannya sebagai berikut :
1. tiap antum akan mendapatkan bagian teksnya melalui saya. nanti akan saya bagikan.
2. yang diketik hanya terjemahannya saja. untuk edisi arab akan menyusul di proyek kemudian.
3. ketikan harus BENAR-BENAR MIRIP dengan naskah aslinya (mulai dari ejaan, kata, spasi, tanda baca, penomoran, dsb)
4. targetkan per hari antara 1 s.d. 2 halaman naskah untuk terketik.
5. data dikumpulkan ke saya tiap mentoring yak!!


khusus untuk Adit, pelajari HTML untuk template ebooknya.

Target awal proyek ini terselesaikan selama sebulan, setelah itu kita akan publis besar-besaran lewat internet agar masyarakat bisa akses.


Insya Allah kita meniatkan amal ini sebagai salau satu pahala jariyah yang mengalir tanpa henti, andaikata ebook hadits hasil ikhtiar kita ini membawa kebaikan bagi orang-orang yang memanfaatkannya.



Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.