Dang Firman Zaenal Mutaqin: 'ngebet' nikah

Posted by media itsar | Posted in

pucuk dicita ulam pun nolak.
da kisah seorang pemuda yang ‘ngebet’ banget buat nikah. Namun apa daya..

biar lebih jelas, let’s cekidot:

suatu hari seorang anak muda menginginkan sebuah pernikahan,
maka beliau pun menghadap sang ayahanda.

Pemuda: “Ayah aku ingin menikah.”
Ayah      : “Nikah dari hongkong! Lulus dulu, baru nikah.”

Setelah kelulusan..

Pemuda: “Ayah aku ingin menikah.”
Ayah      : “Nikah Mbah-mu! Kerja dulu, baru nikah.”

Setelah kerja..

Pemuda: “Ayah aku ingin menikah.”
Ayah      : “Nikah dengkulmu! Punya rumah dulu, baru nikah.”

Setelah punya rumah..

Pemuda: “Ayah aku ingin menikah.”
Ayah      : “Nikah gundulmu! Punya mobil dulu, baru nikah.”

Setelah punya mobil..

Pemuda: “Ayah aku ingin menikah! Pokoknya aku ingin menikah! Aku sudah lulus kuliah, sudah punya kerja, sudah punya rumah, sudah punya mobil. Aku sudah mapan. Dan aku ingin menikah. ”

Ayah      : “Wah, anakku. Kau memang sudah mapan. Namun sayang, umurmu sudah 51 tahun. Siapa yang ingin menikah denganmu?”

Disadur dalam cerita sebuah buku.

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.