Nisa Al-Banna: Akhwat Shalihah

Posted by media itsar | Posted in

Assalamu'alaikum..
alhamdulillah , Allah masih ngizinin  saya untuk menulis disini, hehe

Bicara tentang akhwat shalihah, pasti yg kepikiran tuh bunda aisyah r.a , khodijah r.a, zainab r.a , dsb
ya wajar aja sih inget mereka, karena mereka itu ummul mukminin, istri istri rasulullah saw. ya gak? hehe
yang kayak gimana sih akhwat yang shalihah itu? akhwat yang mepunyai akhlaq yang dapat menyibakkan kegelapan alam semesta.
akhwat yang kecantikan hatinya itu dapat membuat bidadari syurga cemburu. akhwat yang cerdas, akhwat yang selalu menjaga kehormatannya, akhwat yang selalu berkorban demi agamanya, demi saudaranya.
maaf bukannya nyindir atau ngehina, tapi ini fakta, jaman sekarang sulit sekali mencari akhwat yang dapat dipercaya, akhwat yang bisa mengemban amanah da'wah, akhwat yang sabar, akhwat yang berpakaian layaknya istri rasulullah tuh hampir udah gak ada. yang ada tuh sekarang yang pakaiannya pake yang ngetat ngetat, kerudung pentol korek api(kerudung yang pendek, haha), dan menampakkan aurat.astagfirullah...

Lihatlah aisyah r.a , beliau adalah salah seorang akhwat terbaik di dunia, dari jaman adam sampai kiamat.
lihatlah kehidupannya, sederhana, bersahaja, pekerja keras, dan rajin bersedekah .

lihatlah khodijah r.a udah mah cantik, rajin bersedekah, setia, dan tak pernah mengeluh.

lihatlah Maryam ibunda isa a.s , beliau adalah akhwat yang mempunyai kesabaran yang luarbiasa, beliau mengandung seorang anak yaitu nabi isa a.s , tapi beliau belum nikah dan tidak berzina.. berbagai fitnah diluncurkan kepadanya tapi ia tetap sabar dan meyakini bahwa Allah akan tetap menolongnya.

lihat pula asiyah istri fir'aun. beliau adalah seorang muslimah yang luarbiasa. kekuatan iman dan kecintaannya pada Allah tak bisa ditandingi oleh apapun.

lihatlah zainab r.a , yang selalu menjaga telinga dan penglihatannya, dan selalu menjaga kesucian dan kehormatannya. dan masih banyak lagi akhwat akhwat yang shalihah lainnya.

bagaimana dengan kita?
sudahkah kita memiliki akhlaq seperti mereka?

senantiasa ikhlas dalam berkorban , dalam beramal, sabar ketika mendapat cobaan , tegar ketika di uji, tersenyum walau hati sedang menangis, amanah dan dapat dipercaya, sudahkah kita kayak gitu?

Teladanilah kisah dan cerita yang ada. ambil setiap hikmah dalam setiap perbuatan

wassalamu'alaikum...
:)

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (2)

Kunjungi Website Ini Untuk Informasi Lengkap Seputar jilbab Syari http://www.tokonlinefashion.com/

bagus sekali info nya

banyak sekali info info menarik nya
terimakasih

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.