Nisa Al-Banna : Ketika Kelelahan Itu Tiba

Posted by media itsar | Posted in

Assalamu'alaikum...

pernah gak sih kita cape?
pasti sering banget. apalagi kalo tugas sekolah udah numpuk.. uh kadang suka bikin stress..
iya kan ya kan ya kan?
hehe

pernah gak kita berpikir, cape banget sih hidup kayak gini? kayak yang yang gak ada waktu istirahatnya. pagi sekolah, pulang sekolah ngementor atau mentoring, kadang kerja kelompok,kadang ngerjain tugas , kadang ngerjain PR. kadang besok ulangan semua mata pelajaran. dan kadang kalo gak pasti rapat, atau les.

saya yakin, siapapun itu pasti mengalami kejenuhan, rasa bosan, dalam menjalani aktivitas dan rutinitas sehari hari.
jujur, saya juga sering mengalami keadaan seperti itu.
dikala bangun harus lebih subuh dari temen temen yang lain katena PR belum selesai, dikala harus nerangkat ke sekolah dikala pagi buta, ketika pulang sekolah yang harus kerja kelompok, yang ketika pulang selalu magrib, dan saat masuk kamar, rasanya badan ini ingin merebahkan diri, melepaskan semua penat dan cape, akibat seharian beraktivitas dan sangat melelahkan.

tapi ketika merebahkan diri ke kasur dan mencoba untuk tidur, saat pulang sekolah, yang teringat bukanlah ingin tidur dan bermimpi yang indah. tapi yang terbayangkan adalah, besok adik adik mentoring, apakah sudah saya siapkan materinya? besok ulangan fisika, besok juga dan bahasa Inggris. besok juga tugas IPS 3 bab harus dikumpulkan,dan makalah seni budaya pun harus selesai besok. tapi besok juga, pulang sekolah harus kerja kelompok. tapi bagaimana dengan mentoring adik adik ?

astagfirullah.. ketika itu juga langsung bangun, mandi, makan dan duduk dimeja belajar, untuk mempersiapkan 3 mata pelajaran yang besok akan diulangankan.. belajar sambil nguap, belajar sambil nundutan, itu pasti terjadi ketika seharian lelah dengan aktivitas.
akhirnya belajar pun yang mulai jam 7 selesai pukul 10 malam. dan ketika ingin tidur, oiya lupa. tugas IPS sampe bab 3 belum. ya, mau gimana lagi, harus dikerjakan.

akhirnya dengan kesabaran, mencoba untuk mengerjakan, ketika waktu menunjukkan pukul  00.00 akhirnya selesai juga.

dan ketika pengen tidur juga, karena mata udah gak kuat, inget tugas seni budaya.
akhirnya, nyalain komputer dan mulai mengerjakan. waktu udah nunjukkin jam 01.00
mata dan tubuh udah sangat lelah. tapi belum juga mempersiapkan materi untuk mentoring adik adik besok.
dan ketika itu juga, cari buku panduan mentoring dan mulai mencari materi. dan jam pun menunjukkan pukul 02.00
akhirnya bermunajat dahulu pada sang Rabb, berdiri di keheningan malam, baru lah tertidur hingga pukul 05.00


sering sekali, itu terjadi. bahkan hampir setiap hari. tapi inilah, inilah yang akan mengantarkan kita ke surga.

ketika teman teman yang lain, nyenyak tidur, kita masih memikirkan untuk adik adik. ketika orang lain tertidur pulas karena sering kali tugas kelompok itu membebankan ketuanya, tapi kita rela mengerjakan tugas kelompok itu,(walaupun sebenarnya kita sendiri yang mengerjakan)

tapi kertika keikhlasan itu datang, maka akan Allah gantikan. ketika kelelahan karena rapat rapat dan rapat, maka Allah akan gantikan setiap keringat kita dengan pahala yang luar biasa ...

ketika lelah memikirkan adik mentor yang hhh naget, maka Allah akan gantikan dengan yang lebih baik

ketika masih memikirkan tentang amanah da'wah, sedangkan bayang bayang UN  yang menyeramkan masih memenuhi pikiran kita.
tapi yakinlah, Allah akan membantu kita. yakinlah Allah akan menolong kita. dan Yakinlah Allah akan membayar keletihan kita ini dengan syurga.

yakinlah..
"pertolongan Allah sebanding dengan kedekatan kita padaNya,  saat merasa letih dengan amanah da'wah, yang justru bertambah saat kita juga harus mempersiapkan UN, yakinlah, bahwa Allah yang akan membayar keletihan itu.Bahkan pertolonganNya akan datang dari arah yang tidak disangka sangka. Keimanan itulah yang dapat membuatmu berdiri tegak, walaupun keletihan itu melanda "
semoga bermanfaat.
wassalamualaikum....
:-)

Anda juga mungkin suka tulisan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

Comments (0)

Posting Komentar

Berikan komentar anda disini JIKA Facebook Comment System tidak bekerja sebagaimana mestinya. Pada pilihan [Beri komentar sebagai] Pilih "Name/Url" jika ingin berkomentar dengan mencantumkan nama anda.